Yahya Yazid Angkat Bicara Soal Sekolah Gratis

Yahya Yazid TANGGAPAN ATAS PERTANYAAN sdr SISWOTO ADJI

Menanggapi tiga pertanyaan dari sdr Siswoto Adji kepada ketiga cabup dan pasangannya. Ijinkan kami menyampaikan pendapat dan pikiran kami sbb :

Otonomomi daerah tidak latas menjadikan Daerah terputus atau terpisah dgn pemerintah pusat, kewenangan yang diberikan kepada daerah tentunya menjadi hak daerah untuk menggunakannya, dan penggunaan kewenangan bukan lantas tanpa mempertimbangkan aspek regulasi yang mengaturnya,

Penyelenggaraan pemerintahan di daerah termasuk pemberian & pembagian kewenangan pusat dan daerah, sudah jelas aturan hukumnya, semuanya harus berjalan dan tidak boleh bertentangan apalagi melepas diri dari sisem ketatanegaraan NKRI, Karenanya kebijakan pemerintah pusat yang itu diberlakukan dan diperuntukan secara menyeluruh di seluruh wilayah NKRI, maka pemerintah daerah berkuwajiban melaksanakannya, termasuk tentang BPJS, sepanjang sdh ada aturan pelaksanaan yang harus dipedomani daerah, (Tanggapan untuk dua pertanyaan)

Pertanyaan ketiga, apakah calon bupati akan mengangkat isue / membuat janji tentang SEKOLAH GRATIS ?
Tanggapan kami, “Masyarakat kita sudah cerdas dan dewasa dalam mensikapi kebijakan pemerintahnya, dan rambu rambunya jugs sudah sangat jelas, adalah kuwajiban pemerintah untuk memberikan kepada masyarakat apa yang menjadi haknya (SEKOLAH GRATI), tentunya sesuai aturan,ada standar pelayanan minimal. Namun juga menjadi hak masyarakat pula ketika menghendaki pelayanan diatas standar Pelayanan minimal.

Demikian pendapat singkat kami menanggapi pertanyaan dan komentar saudara Siswoto Adji, MOHON MAAF BILA tanggapan kami dinilai kurang sesuai dengan keinginan penanya.. Terimakasih.

Itulah isi tanggapan mengenai Yahya Yazid Angkat Bicara Soal Sekolah Gratis, BPJS dan Otonomi daerah.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *