suara rakyat kebumen

Suara Rakyat Kebumen

Saya menulis artikel ini dikarenakan ada alasan yang sangat mendasar dan tentu saja karena setiap orang mempunyai hak yang sama untuk menyuarakan pendapatnya. Hak tersebut dilindungi dalam undang-undang dasar 1945 dan juga ada dalam Pancasila Sila Ke-4. Tapi masalahnya kepada siapa kita menyampaikan aspirasi kita atau suara kita?

Ada banyak cara dalam menyalurkan suara kita :

  1. Suarakan keluhan ataupun pendapatmu ke wakil-wakil kita yang duduk di dpr, baik ditingkat kabupaten, propinsi maupun yang ada di pusat.
  2. Suarakan pendapat Anda ke kepala daerah, bupati, gubernur dan lebih bagus lagi bisa tembus ke presiden langsung.
  3. Jika poin 1 dan 2 belum terpenuhi bisa lapor rt atau rw setempat.
  4. Tapi bagaimana kalau poin 1 2 dan 3 tidak terpenuhi? bisa melakukannya di sosial media seperti facebook dan twitter. Karena sosial media sekarang mampu memberikan dukungan yang luar biasa.

Nah buat yang sibuk dengan kerjaannya ataupun kurang mampu bersosialisasi, khusus warga kebumen bisa gabung ke grup facebook SRK “SUARA RAKYAT KEBUMEN” untuk menyampaikan unek-uneknya. Asalkan disampaikan secara baik dan sopan tanpa membawa isu SARA. Kemudahan ini semoga dapat dimanfaatkan oleh para facebooker Kebumen.

Sebagai contoh berikut ini unek-unek saya :

Media Sosial dan Website Berita misal Facebook dan Lukulo Media apabila digabungkan menjadi media informasi efektif dan murah. Jadi Saya hanya memberikan sedikit unek-unek bahwa pemerintah yang akan dipimpin oleh bakal calon bupati yang baru.

Sebaiknya manfaatkan media tersebut sebagai ajang publikasi setiap kebijakan yang diterapkan. Karena selain informasi langsung ke tiap warga melalui perwakilannya yang telah ditunjuk. Internet memudahkan dan memberikan fasilitas berbagi informasi gratis.

dengan demikian apabila ada project yang baik untuk rakyat mudah diterima,

namun apabila ada program atau proyek pemerintah tidak pro rakyat akan dengan mudah di tolak melalui internet.

Jadinya, internet sosial media atau netizen bisa jadi tolak ukur yang baik untuk menentukan sebuah kebijakan dan untuk kontrol contoh tentang moge kenaren atau pak jk yang sekarang jadi trending topik.

rakyat tidak hanya bisa menjalankan kebijakan akan tetapi ikut membantu mengontrol kebijakan jika ada kekeliruan.

Tulisan tersebut, saya posting di https://www.facebook.com/groups/cempaka17/permalink/1022635841092619/.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *