PRIORITAS PROGRAM BIDANG EKONOMI

PRIORITAS PROGRAM BIDANG EKONOMI.

Saudaraku, Para sederek sedoyo, warga masyarakat daerah kabupaten Kebumen yang kami cintai dan kami banggakan, Lima tahun bukanlah waktu yang lama, artinya waktu kita terbatas, dan anggaran (APBD) yang kita miliki juga terukur, kita tidak mungkin ngoyoworo, muluk muluk merancang banyak program tanpa mempertimbangkan waktu dan anggaran serta garis garis besar kebijakan pemerintah yang diatasnya, baik pusat maupun propinsi. Apa yang akan kita wujudkan tentu saja harus sinergi dan terintegrasi dengan kebijakan diatasnya.

Namun demikian saudaraku, para sederek, tujuan kita jelas dan pasti yaitu “KESEJAHTERAAN WARGA dan PERADABAN DAERAH”, tanpa mengesampingkan urusan wajib dan urusan pokok, serta urusan sarana prasarana dan infrastruktur daerah yang sudah jelas aturan pelaksanaannya, Pembangunan untuk lima tahun kedepan adalah rangkaian yang tidak terpisahkan dengan pembangunan yang sudah berjalan sebelumnya, dan kedepan kita perlu fokus kearah pencapaian KESEJAHTERAAN WARGA dan mewujudkan PERADABAN DAERAH”

Mungkin saudaraku, sederek sedaya bertanya tanya apa itu PERADABAN DAERAH, pada kesempatan lain bisa kita bisa bahas itu. Mari kita fokus pada topik utama status ini, yaitu PRIORITAS PROGRAM BIDANG EKONOMI.

Pekerjaan utama kita di Bidang Ekonomi adalah bagaimana kita mampu menciptakan kondisi yang memungkinkan warga masyarakat kita meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya. Dibidang Ekonomi ini Kami menempatkan Sektor Pertanian sebagai sektor unggulan, Kami akan Fokus kepada pengembangan Agrobisnis, Peternakan (spesifik) dan Perikanan (spesifik). Agrobisnis yang Kami maksud adalah bertumpu kepada potensi kewilayahan & bertumpu pada potensi Desa, dalam hal ini kami akan menempatkan BUMDes sebagai corporate community dan menjadi lokomotif utama penggerak usaha di sektor sektor dimaksud. Tinggal kita pertajam pada Model dan strategi pencapaian yang akan kita sepakati.

Berikutnya adalah Sektor UMKM dan koperasi, sektor ini sebagai prioritas kedua setelah pertanian, Kami akan fokus kepada pengembangan Home Industri pendukung sarana pra sarana perkantoran, pendidikan dan kesehatan, Home Industri konfeksi, Home Industri Makanan khas, Home Industri kreatif dan home Industri lain yang prospektif.

Segala aspek yang saat ini sdh ada baik aspek sarana produksi (alat produksi, pupuk, bibit, obat dll) pasar, diklat, permodalan, pariwisata dll, akan kami kawal dan kami arahkan untuk mendukung berjalan dan suksesnya agenda di kedua sektor dimaksud.

Dan ketiga sdalah Sektor Pariwisata, sektor ini harus kita dorong, bukan hanya untuk sekedar mendatangkan pendapatan bagi daerah dan warga/pelaku yang terlibat didalamnya (perhotelan & Rumah Makan) namun sektor ini juga harus mampu menjadi pendukung suksesnya dua sektor unggulan diatas. Sektor lain akan tetap dijalankan, tanpa meninggalkan ketentuan aturan yang memandatkan untuk dijalankannya sektor lainnya itu. Demikian dan terimakasih.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *