Lapor SPT Tahunan Lebih Mudah Tanpa Antri

Direktorat Jenderal Pajak hadir secara online untuk melayani wajib pajak yang ingin melaporkan SPT tahunan tanpa harus mengantri.

Hal ini merupakan inovasi bagus dari DJP yang ingin melayani para wajib pajak dengan mudah dan praktis. Menyesuaikan dengan perkembangan jaman modern yang bisa diakses 24 jam sehari 7 hari dalam seminggu.  Tentu saja bisa diakses dimana saja kita berada yang penting ada alat yang bisa tersambung dengan jaringan data internet.

Bagaimana cara mendapatkan akun atau mendaftarkan diri agar bisa terkoneksi dengan DJP Online. Mudah saja, anda kunjungi situs djponline.pajak.go.id lalu pilih menu registrasi / pendaftaran. Nanti akan dibukakan formulir untuk pendaftaran yang harus diisi dengan benar. Yang harus wajib anda isi diantaranya adalah NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), EFIN* (Electronic Filing Identification Number), No Handphone, e-mail dan password.

Untuk NPWP dan EFIN harus wajib memiliki melalui KPP pratama terdekat di kota anda. NPWP biasanya tempat pendaftarannya sesuai dengan alamat yang tercantum di identitas KTP. Setelah anda memiliki npwp dan efin maka anda akan bisa melanjutkan pendaftaran. Jika npwp dan efin sudah benar maka anda akan dikirimi link aktivasi akun anda ke email yang sudah didaftarkan.

Oleh karena itu saat mengisi email harus dengan benar, jika salah maka anda tidak bisa aktivasi akun dan tentu saja tidak bisa login di DJP Online. Setelah aktivasi dan login berhasil anda dapat mengisi SPT secara online dan bisa langsung dikirim pada saat itu juga. Finally anda akan dikirimi tanda bukti laporan SPT tahunan anda.

Mudah bukan, yuk berpartisipasi di DJP Online untuk save pohon save Hutan save oksigen and save Kehidupan. Go Green is Easy.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *