Wayang Kulit Dalang Ki Enthus di Alun-alun Kebumen

Sedang diskusi asyik di grup pemilihan bupati kebumen 2015-2020, saya menemukan informasi menarik bagi pembacanya. Yaitu adanya pentas wayang kulit dari dalang ki enthus pada malam ini dalam rangka perpisahan bupati Pak Buyar Winarso. Berita tersebut berupa status dari Berita Wong Kebumen yang menyatakan sebagai berikut ini :

Nanti Malam Ki Entus “Ngamen”
– Di Alun- alun Kebumen.

Berita Wong Kebumen,sabtu 8 Agustus 2015

Jelang Pilkada 2015 kebumen sudah ramai ada 3 pasang cabup Kebumen yang mendaftar ke KPU dengan menunggu hasil pengumuman dari KPU tanggal 24 Agustus 2015. Kalau tidak di undur oleh KPU Kebumen.

Disisi lain bertepatan dengan pamitan Bupati Kebumen Buyar Winarso yang purna tugas, sebagai salah satu cara menghibur warga warga Kebumen dengan menggelar pementasan wayang malam ini Sabtu 8 agustus di alun alun Kebumen diadakan ” pentas wayang semalam suntuk ” dalang Ki Entus Susmono yang juga Bupati Kabupaten Tegal, jawa tengah.

Pantauan Berita Wong Kebumen, Ki Entus hampir setiap tahun “Ngamen Semalam suntuk” alias ndalangdi kebumen,untuk menghibur warga kebumen. Suasana alun- alun, sabtu pukul 10.00 WIB terlihat sudah dipasang kursi untuk para tamu dan penonton.

Dengan papan panggung lebar dan panjang, dan terdengar suara cek sound untuk persiapan ” Dalang Entus ” dalang nyentrik dengan penuh humor dan kadang penuh kontroversial ini. Terlihat para ratusan pedagang kakilima alun-alun Kebumen juga siap menjual ” kuliner dan makanan” sampai kelar pementasan wayang. (bwk)

Sayang sekali tidak bisa hadir menyaksikan karena baru bakal mudik minggu paginya. Hanya bisa memberikan doa agar acaranya lancar, warga kebumen terhibur dan para pedagang kaki lima laris manis menjajakan dagangannya. Selamat menyaksikan Wayang Kulit Dalang Ki Enthus di Alun-alun Kebumen semalam suntuk.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *