saver

Save Harga Rudraksha Kebumen

Judulnya membuat orang tidak paham bahkan ada yang tidak tahu apa itu rudraksha, apalagi harganya ?

Sebagai orang asli kebumen dan lahir di kebumen juga, saya merasa bersedih kali ini. Bukan sedih karena ditinggal pacar ataupun diputusin pacar akan tetapi bersedih di kala ada perang harga antar pembawa buyer rudraksha. Hanya demi rupiah yang memenuhi kantong pribadi, orang lain menjadi korban.

Apakah ini yang namanya persaingan dalam menjalan dunia bisnis yang kejam tak kenal lawan dan kawan. Jangan jadikan orang lain korban keserakahan mungkin itu pesan yang tepat bagi yang merasa pernah membawa buyer asing datang ke kampung-kampung. Harusnya ada pertimbangan yang tepat agar semua orang yang terlibat di dalamnya bisa berjalan secara ekonomi, jangan berantem dengan kawan sendiri.

Harusnya sebagai seorang pribumi bisa saling menghargai dan menghormati demi berjalannya roda ekonomi asli pendapatan wong kebumen. Saya hanya bisa berpesan kepada para ahli alih bahasa yang membawa buyer ke petani, jangan lagi diulangi. Menekan petani dengan harga rendah bukanlah cara yang tepat untuk mengais rupiah.

Save harga rudraksha kebumen agar menjadi raja di negerinya sendiri dan mampu menghidupi orang-orang asli kebumen. Bagi yang belum tahu rudraksha itu apa? bisa googling untuk mendapatkan infonya. Untuk bentuk bijinya seperti gambar yang saya upload diatas.

Diterbitkan oleh

rodin

Sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *